468x60_040713_1stcampaign_GENERALFashionAccessorie

Tertawa Terbahak-Bahak Bisa Bikin Sehat Dan Awet Muda

Dusunku.com - Sobat sedusun tentunya sudah pasti sering mendengar kalimat "Tertawa itu bisa bikin sehat,". Itu memang benar adanya, tertawa ternyata merupakan salah satu media untuk merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga aliran darah akan lebih sehat dan tentunya sobat sedusun akan jauh dari stres (stres adalah penyebab terselubung berbagai penyakit mematikan).Tapi.. ternyata ada banyak lho.. jenis tawa itu. Jadi, tertawa seperti apa dan bagaimana kah yang sehat itu.. serta bagaimana juga caranya?

Wanita itu biasanya dilarang untuk tertawa yang keras-keras hanya karena dianggap tidak sopan. Tapi sobat ladies boleh tertawa lepas pada saat sedang menonton film lucu atau bercanda dengan teman-teman. Jadi, jika sobat seorang yang sering tertawa lepas sampai perut sobat terasa bergoncang bahkan menangis, maka itulah tawa yang menyehatkan.

Berdasarkan sebuah penelitian dari Edinburgh Fringe Festival, yang dilansir dari Newsmaxhealth menuliskan bahwa relawan yang menonton tayangan komedi hingga terbahak-bahak ternyata lebih bisa untuk menahan rasa sakit dibandingkan relawan yang menonton tayangan non komedi.

Pada hasil penelitian tersebut mencatat ada dua jenis tawa yang berbeda. Yang pertama adalah tawa santai, tawa yang seperti ini biasanya dipakai pada saat seseorang sedang berhadapan dengan orang lain yang dihormati atau berada dalam situasi yang formal, sehingga tawa yang dihasilkan pun adalah tawa yang sopan dan sungkan.

Sedangkan tawa yang kedua adalah tawa perut atau yang sering disebut dengan tawa terbahak-bahak, ternyata inilah tawa yang sehat. Mengapa disebut sebagai tawa sehat?? Karena pada saat tertawa dengan terbahak-bahak maka sobat akan mengeluarkan tenaga dimana akan memicu hormon endorfin atau hormon kebahagiaan.

Pada saat sobat merasa bahagia, maka tubuh sobat pun juga bahagia. Berdasarkan Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka yang senang tertawa terbahak-bahak memiliki tubuh yang lebih sehat, sistem pernapasan yang baik, kesehatan jantung lebih prima dan awet muda.

Jadi sobat jangan sungkan lagi untuk tertawa lepas di tempat yang tepat, khususnya bagi sobat ladies. Jika sobat sulit tertawa, maka pancing saja dengan menonton film komedi. Hahahahaha.....

Selamat tertawa sobat sedusun.... ^_^

Jika artikel ini terasa sangat bermanfaat untuk dibagikan, silahkan sobat klik tombol share dibawah postingan ini dan jangan lupa juga untuk klik tombol "suka" pada fanspage kami ya...

[sumber]

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat sobat yang sudah memberikan komentarnya pada postingan ini