468x60_040713_1stcampaign_GENERALFashionAccessorie

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan

http://www.bloggerbanua.com
Logo Blogger Banua
Komunitas Blogger Kalimantan Selatan - Adalah wadah atau tempat berkumpulnya para Blogger Kalimantan Selatan serta sebagai tempat saling bertukar informasi dan juga saling berbagi tips mengenai dunia blogging. Memang usia Komunitas Blogger Kalimantan Selatan ini masih baru dalam dunia blogging, tapi dari segi kiprah nya komunitas tersebut sudah jauh melampaui batas usia nya yang masih baru dari komunitas blogger yang ada di pulau Jawa. Di pulau Jawa sendiri komunitas seperti ini sudah banyak sekali bertebaran di tiap wilayah nya. Sangat jauh berbeda sekali dengan yang ada di Kalimantan, khusus nya Kalimantan Selatan.


Di Kalimantan Selatan, sepengetahuan saya terdapat dua komunitas blogger yang sangat berperan aktif dalam memajukan dunia blogging di pulau Borneo ini secara umumnya, khususnya di Kalimantan Selatan. Komunitas blogger tersebut antara lain seperti Kayuh Baimbai dan Blogger Banua (BB).

Dalam kesempatan ini saya akan berbagi sedikit cerita pengalaman dalam dunia blogger yang di mulai dari tahun 2008 silam. Awal saya mengenal blog adalah dari ketidak sengajaan saya kala itu, ketika kejenuhan sudah mulai menguasai pikiran dengan kesibukan aktifitas dalam dunia kerja. Dunia kerja saya saat itu memang sangat menguras isi otak dengan berbagai macam aktifitas dan permasalahan dari salah satu perusahaan dealer sepeda motor yang saya kelola.

Karena hoby saya suka browsing di internet, maka kala itu pergi lah saya ke warnet yang ada di dekat rumah dengan harapan bisa mengusir kejenuhan yang ada. Nah pada saat browsing tersebut lah saya memulai mengenal dunia blogger tanpa disengaja. Akhirnya blog pertama yang saya buat itu saya jadikan sebagai tempat membuang kejenuhan saya, dengan dihiasi banyak sekali ornamen-ornamen yang tidak penting pada blog tersebut tapi menurut saya sangat indah kala itu. hehehe.... maklum... baru pertama kali mengenal blog...

Seiring perjalanan saya pada tahun 2008 silam dan sulitnya akses internet karena saya dipindah tugaskan ke daerah pedalaman kota Sampit sebagai kota kelahiran saya dan juga sekaligus putra daerah akhirnya pada pertengahan 2009 saya putuskan untuk berhenti nge-blog karena sulitnya akses internet. Memang sangat sedih saya rasakan kala itu, karena tidak ada lagi tempat saya untuk membuang kejenuhan dari aktifitas pekerjaan. Memang, itu adalah resiko saya karena siap untuk dipindah tugaskan tanpa berpikir tentang ada atau tidak nya akses internet ditempat itu. Apa boleh buat, hari-hari saya jalani tanpa mengenal lagi yang nama nya internet apalagi nge-blog. Hilang sudah pikiran saya untuk mengenal lebih jauh tentang dunia blogging atau yang disebut dengan blogger.

Wah... kalau saya ceritakan semuanya cukup panjang juga nih pengalaman saya dalam mengenal dunia blogger. Singkat cerita seiring dengan berjalan nya waktu dan kepindahan kerja saya ke Banjarmasin serta di dampingi banyak nya waktu luang akhirnya saya putus kan lagi memulai nge-blog pada tahun 2012 ini dengan membuat blog baru yang lebih dinamis dari tampilan blog lama saya yang sudah saya tinggalkan selama bertahun-tahun.

Seiring perjalanan blog yang baru ini, setiap saya membuat postingan terbaru pasti saya share ke media jejaring sosial di facebook. Nah.. karena saya keseringan share postingan tersebut akhir nya ada seorang teman di jejaring sosial tersebut mengenalkan dan menyarankan untuk bergabung dengan salah satu Komunitas Blogger Kalimantan Selatan, yaitu Blogger Banua. Pada saat itulah langsung saja saya searching nama Blogger Banua dan langsung meminta bergabung dalam grup di jejaring sosial tersebut.
https://www.facebook.com/groups/bloggerbanua/
TimeLine Halaman Facebook Blogger Banua
Pada awal bergabung itulah akhirnya saya mulai bersemangat lagi dengan dunia blogging, apalagi ketika itu saya melihat postingan para anggota Blogger Banua yang sering di sebut dengan BB (bukan Blackberry lho ya..) membicarakan tentang penghasilan nya dari nge-blog, Wow... siapa sih yang tidak terkesima?? hanya dari nge-blog mereka bisa mempunyai penghasilan yang luar biasa.

Nah, dari salah satu Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yang bernama Blogger Banua ini lah saya memulai mendalami tentang etika seorang blogger terhadap blogger lain nya. Dan saya pun juga mulai mengerti bagaimana cara mendapatkan penghasilan (uang) dari blog yang saya miliki ini. Saya sangat salut dengan kesabaran para admin yang selama ini selalu memberikan jawaban serta memberikan solusi-solusi atas pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan para blogger pemula seperti saya ini, serta saran-saran yang sangat membantu untuk kemajuan blog saya ini.

www.bloggerbanua.com
Banner Web Blogger Banua
Melalui postingan saya ini, saya mengucapkan terima kasih untuk Blogger Banua serta seluruh admin nya yang sudah memberikan masukan-masukan sangat bermanfaat bagi saya dalam mengembangkan blog ini, dan juga kepada para member Blogger Banua saya ucapakan terima kasih atas bantuan nya selama ini.

Sampai detik terakhir saya membuat postingan ini, saya yakin Blogger Banua adalah Komunitas Blogger Kalimantan Selatan terbaik saat ini dan saya merasa sangat beruntung bisa ikut berada dalam komunitas ini.

12 komentar:

  1. hehe, sama pada julak nah. Blogger Kalsel jua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domainnya ubah dah jadi Dusunku om ae, ampih am make jUlak ,hehe ^_^


      Nama n Templatenya kereeen :)

      Hapus
    2. hehehe... hanyar aj nah om ae mau teganti domain nya. makasih om sudah singgah di dusun ulun nah, lucut jua baganti template tarus mencari yg pas dihati.

      Hapus
  2. bubuhan pajulakan jua paman lah.... he... salam bakawanan haja nah.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hahaha... bubuhan pedusunan om ae... handak baolah rumah kada sanggup lagi, baolah dusun ae dulu nah. ckckck.... salam bakawanan om lah...

      Hapus
  4. Salam kenal ulun urang sedusun jua . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jua om lah...salam pedusunan haja nah dari orang dusun. he..

      Hapus
  5. selamat atas blogger banua yang mempunyai member yang eksis dan sangat berdedikasi tinggi dalam dunia blogging, aku memantau dari jauh ja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... makasih ya om atas kunjungan nya, semoga blogger banua bisa selalu eksis dalam dunia blogging

      Hapus

Terima kasih buat sobat yang sudah memberikan komentarnya pada postingan ini