468x60_040713_1stcampaign_GENERALFashionAccessorie

Jeruk Nipis Obat Jerawat Yang Alami

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kandungan minyak yang berlebih. Produksi minyak yang berlebih akan menjadi media bagi bakteri untuk bersarang, karena pada saat itu wajah cenderung dalam keadaan kotor.

Jeruk nipis adalah satu satu jenis tanaman tradisional yang mudah anda jumpai di Indonesia ini. Tanaman ini juga termasuk tanaman yang akrab dengan masyarakat, karena manfaatnya. Jeruk nipis diyakini mampu menghilangkan bau amis pada daging dan ikan.

Dan bila anda cermati, ada banyak manfaat dari jeruk nipis yang baik untuk mengatasi masalah jerawat yang saat ini sedang anda hadapi. Jerawat yang timbul di kulit wajah anda disebabkan oleh aktifitas bakteri pada wajah anda.

Jeruk nipis kaya akan vitamin dan manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga bisa dijadikan solusi . Zat antiseptic yang terkandung dalam jeruk nipis sangat ampuh membunuh bakteri yang bersarang pada permukaan wajah anda. Kemudian bagaimana cara menggunakan jeruk nipis untuk wajah anda ? caranya, siapkan perasan air jeruk nipis dan madu alami, kemudian campurkan kedua bahan tadi. Lalu aplikasikan pada wajah anda sebagai masker, diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.
Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Jeruk nipis juga bisa dijadikan obat untuk menghilangkan noda jerawat. Dengan pemakaian secara alami dan sederhana ampuh menghilangkan noda hitam sampai kemerahan yang disisakan oleh jerawat. Cara pemakaiannya, usapkan jeruk nipis beserta kulitnya pada wajah anda, biarkan terlebih dahulu sampai seratnya meresap pada pori-pori, setelah itu bilas dengan air bersih. Prinsip yang diterapkan oleh jeruk nipis sendiri sebenarnya sederhana yaitu membuat keseimbangan asam kulit anda menjadi lebih sehat dan lebih baik serta memperkecil pori sehingga lebih tahan terhadap kotoran. Efek lain yang bermafaat adalah jeruk nipis bisa memebersihkan kulit secara menyeluruh

Manfaat jeruk nipis selain untuk jerawat


1. Jeruk nipis obat menurunkan berat badan

Selain itu juga, manfaat jeruk nipis di percaya mampu menurunkan berat badan. Bagi anda yang sedang dalam program diet buah ini ternyata baik anda konsumsi . asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis mampu membakar lemak dalam tubuh anda

 2. Jeruk nipis obat rambut

Jeruk nipis telah banyak dipercaya sebagai obat penghilang ketombe dan rambut rontok, semakin terbukti dengan semakin maraknya produk pembersih rambut yang berbahan dasar jeruk nipis.

Berikut adalah beberapa manfaat jeruk nipis yang terbukti ampuh dapat mengatasi masalah anda terutama masalah jerawat, tanaman jeruk ini bisa anda tanam di halaman rumah anda, agar pada saat membutuhkannya, anda tidak perlu bersusah payah mencari kesana-kemari. Selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat sobat yang sudah memberikan komentarnya pada postingan ini