468x60_040713_1stcampaign_GENERALFashionAccessorie

Punya Kekasih Tapi Kesepian

http://www.dusunku.com/2012/12/punya-kekasih-tapi-kesepian.html
Dusunku.com – Wah... lama juga nih saya tidak update postingan terbaru. Ya ini karena kesibukan dunia kerja saya yang selalu berada di lapangan dan tidak sempat membuat postingan terbaru. Baiklah, pada kesempatan waktu luang ini saya kembali lagi membuat suatu postingan yang akan mengangkat isi hati sobat-sobat yang merasa kesepian walaupun sudah punya pasangan.

Apakah sobat pernah merasakan kesepian meski sobat sudah punya kekasih? Tentunya terkadang sobat pernah merasakan hal seperti itu, tapi jangan terburu menyalahkan diri sendiri dulu ya bila ternyata sobat  justru merasa kesepian sekalipun mempunyai kekasih.

Mungkin kesepian yang sobat rasakan saat ini bisa saja dipengaruhi oleh pasangan sobat yang sedang berada jauh jaraknya, terlebih kesepian tersebut terbentuk karena pikiran sobat sendiri. Misalnya seperti ini, ketika sobat sedang pergi ke sebuah pesta, namun ternyata di sana sobat malah merasa sendiri dan jauh dari semua orang. Nah, hal tersebut ini sebenarnya bukanlah karena salah siapa-siapa, tetapi itu semua karena pikiran sobat membatasi diri sendiri untuk bergabung dan menikmati pesta bersama-sama seperti orang lainnya.

Lalu apa sih yang bisa menyebabkan diri sobat merasa kesepian? Yuk kita simak apa saja penyebabnya seperti yang saya kutip dari vemale.com berikut ini :

Jarak
Seperti yang telah saya sebutkan di atas tadi, jarak mungkin seringkali akan membuat seseorang merasa kesepian. Bila orang lain setidaknya bisa bertemu 3 kali dalam seminggu bersama dengan pasangannya, Tetapi sobat harus menunggu hingga sebulan untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengannya bahkan mungkin bisa terjadi dalam waktu yang relatif lama karena berbagai macam faktor lainnya.

Komunikasi yang tidak seirama
Dikatakan tidak seirama bukan berarti semua harus serba sama lho ya... Karena pada dasarnya setiap orang (bahkan pasangan sobat) memiliki persepsi dan pemikiran yang berbeda tentunya. Hanya saja, perbedaan tersebut juga tetap harus dihargai.

Jangan biarkan ego sobat dapat membuat komunikasi dengan pasangan menjadi dingin. Setidaknya sobat tetap bisa berbagi dan saling mendengarkan cerita dari masing-masing.

Sedikit Teman
Tak selamanya si kekasih selalu bisa menemani sobat. Karena itulah sobat juga perlu memiliki waktu dengan teman.

Teman tentunya bisa menjadi pengisi suasana hati sobat pada saat harus berbagi cerita ataupun saat sharing pendapat. Yang mungkin tidak sobat dapatkan dari kekasih.

Tidak Punya Hobby
Seandainya tidak ada kekasih, maka tidak ada kegiatan yang dapat sobat lakukan. Inilah salah satu sumber kebosanan dan kesepian bisa terjadi. Maka Miliki lah kegiatan yang bisa sobat lakukan dan nikmati pada saat kekasih tidak di sisi sobat.

Sebut saja misalnya memasak, sobat bisa mendapat win-win solution dengan memanjakan lidah kekasih dan tetap bisa mengisi waktu dengan hal-hal yang positif.

Terlalu Bergantung Pada Kekasih
Melakukan sesuatu harus selalu ditemani dan diantar oleh kekasih. Hmm... Sobat, sadarilah bahwa kekasih sobat bukanlah sopir, tukang ojek, bodyguard atau asisten yang selalu harus menemani sobat setiap saat(khususnya bagi sobat cewek yang terlalu manja). Saat kekasih tidak bisa bersama sobat, jangan lah biarkan kegiatan yang sobat lakukan terhenti. Tetap miliki kegiatan yang bisa sobat lakukan sendiri. Dan pastinya sang kekasih pun akan berbangga dengan diri sobat.

Saatnya Berbagi
Jika rasa kesepian itu memang sangat mengganggu sobat, maka bicarakanlah dengan kekasih sobat. Mungkin ia akan bisa meluangkan waktu lebih banyak atau memberikan perhatian lebih intens sehingga sobat akan bisa merasa tenang dan nyaman. Namun, tetap jangan sampai membuatnya merasa terbeban dan terkekang ya.

Nah, sampai disini dulu ya sobat postingan saya kali ini, semoga postingan ini dapat membantu sobat-sobat yang punya kekasih tetapi merasa kesepian. Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat sobat yang sudah memberikan komentarnya pada postingan ini